Terbaring di RS, Tri Yulianto Dipaksa Jawab Pertanyaan KPK

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Anggota DPR Komisi VII dari Partai Demokrat Tri Yulianto masih terbaring di Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur. Meski demikian, dia terpaksa harus menjawab pertanyaan-pertanyaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat, Tri Yulianto diperiksa tim penyidik KPK terkait suap dan Tunjangan Hari Raya (THR) Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) ke Komisi VII DPR.

Pemeriksaan itu dilakukan di rumah sakit lantaran Tri Yulianto yang baru operasi tumor prostat.

“Penyidik kasus dugaan TPK terkait kegiatan di SKK Migas hari ini (6/12) melakukan pemeriksaan terhadap Tri Yuliato di RS Premiere Jatinegara,” ujar Johan Budi melalui BBM, Jakarta, Jum’at (6/12).

Johan menjelaskan pemeriksaan Tri Yulianto sebagai saksi untuk Rudi Rubiandini dan Deviardi dalam kasus suap SKK Migas. Dalam pemeriksaannya KPK mengirimkan 2 orang penyidik.

“Sebagai saksi untuk tersangka RR dan D. Pemeriksaan berlangsung sejak pukul 10.00 – 16.00 WIB yang dilakukan oleh 2 orang penyidik,” jelasnya.

Diketahui nama Tri Yulianto mencuat saat persidangan Komisaris PT Kernel Oil, Simon Gunawan Tanjaya yang juga sebagai tersangka. Saat itu mantan kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini menjadi saksi dan menyebutkan bahwa SKK Migas pernah membagikan uang THR ke sejumlah anggota DPR RI Komisi VII sebesar USD 200.000 melalui Tri Yulianto.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN