Ini Alasan KH. Hasyim Muzadi Mendukung PKB

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Calon Wakil Presiden, KH. Hasyim Muzadi mengaku punya alasan tersendiri kenapa dia ingin mendukung dan membantu Partai Kebangkita Bangsa (PKB) baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Padahal, Hasyim Muzadi pernah didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi Cawapres Megawati Soekarno Putri.

Selain itu, Hasyim Muzadi yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu pernah menjadi Anggota DPRD pada Tahun 1973 dari Fraksi PPP. Kendati demikian, Hasyim sepertinya tak ingin kembali membantu PPP untuk mencarikan suara di warga Nahdliyin.

“Saya ndak pindah.  Saya diminta tolong PKB supaya dibantu begini-bigininya,” kata Hasyim Muzadi di kantor International Confrence of Islamic Scholars, Matraman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Kendati diminta tolong membantu PKB, Hasyim mengaku bukanlah pengurus partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut. Hasyim bukanlah pengurus PPP kendati pernah menjadi anggota DPRD Fraksi PPP.

“Kalau Secara partai saya ndak jadi pengurus PPP. Dulu saya pernah jadi anggotta DPRD PPP tahun 73 an. Habis itu saya tidak ikut partai baik PPP maupun PKB.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan membantu mencarikan suara PPP, Hasyim mengaku akan membantunya. Tapi kata dia, partai yang dipimpin Suryadharma Ali itu harus memintanya.

“Kalau PPP minta tolong yang kita bantu. Gimana mau bantu wong dia gak minta. Kalau sama-sama minta tolong (PKB dan PPP), ya kita pertimbangkanlah,” katanya.

Berita Terkait

BAGIKAN