Juara dan Runner Up Piala Dunia Bertemu di Penyisihan

Foto: FIFA

Costa do Sauipe, Sayangi.com – Juara bertahan Spanyol akan mulai mempertahankan gelar Piala Dunia mereka dengan pertandingan ulang final 2010 melawan Belanda di Salvador pada 12 Juni tahun depan, setelah dilakukan undian pada Jumat.

Spanyol, yang mengalahkan Belanda 1-0 di final di Afrika Selatan berkat gol semata wayang Andres Iniesta, juga akan mengulangi pertemuan dengan Chile, setelah mengalahkan tim Amerika Selatan itu di fase grup pada turnamen terakhir.

Australia melengkapi daftar anggota Grup B yang cukup berat, namun persaingan di grup lain juga tidak mudah.

Inggris mendapati diri berada di Grup D bersama Uruguay, Kosta Rika, dan Italia.

Pertemuan dengan Uruguay, juara Copa America 2011 dan semifinalis pada Piala Dunia terakhir menjanjikan ujian berta bagi Inggris pada pertandingan kedua mereka di Sao Paulo pada 19 Juni.

Bagaimanapun, sebelumnya mereka harus menghadapi Italia pada pertandingan pembuka di kota bagian Utara Manaus yang panas pada 15 Juni, pada ulangan pertandingan perempat final Piala Eropa 2012 yang dimenangi Italia melalui adu penalti.

Jerman dan Portugal berada di Grup D, yang juga dihuni Ghana dan Amerika Serikat.

Kedua negara Eropa itu akan melakukan pertandingan pertama mereka di Salvador pada 16 Juni.

Bagaimanapun, hasil undian terlihat cukup mudah bagi Brazil, ketika mereka ingin menebus kegagalan mengangkat trofi ketika mereka terakhir kali menjadi tuan rumah putaran final pada 1950.

Pasukan Luiz Felipe Scolari akan menghadapi Kroasia, Meksiko, dan Kamerun di Grup A, di mana pertandingan pembuka mereka akan dilangsungkan melawan Kroasia di Sao Paulo pada 12 Juni.

Itu akan menjadi pertandingan pertama pada kompetisi yang berlangsung selama sebulan, di mana juga akan menampilkan Argentina melawan Iran, Nigeria, dan satu-satunya debutan Bosnia-Herzegovina, di Grup F.

Setelah memastikan lolos melalui playoff, hasil undian menempatkan Prancis di Grup E bersama tetangganya Swiss, Ekuador, dan Honduras.

Kolombia akan menghadapi Yunani, Pantai Gading, dan Jepang di Grup C, sedangkan Belgia, satu tim lain yang berpotensi menjadi kuda hitam, akan bertemu Nigeria, Rusia, dan Korea Selatan di Grup H. (AFP)

Berita Terkait

BAGIKAN