Arema Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Inti Lawan DC United

Foto: Arema

Malang, Sayangi.com – Arema Cronus terancam kehilangan sejumlah pemain inti saat menghadapi DC United dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/12).

Pelatih Arema Cronus Suharno di Malang, Sabtu, mengemukakan beberapa pemain inti memang belum bergabung, termasuk sejumlah pemain yang saat ini memperkuat Timnas U-23 di ajang SEA Games Myanmar.

“Tim kami memang belum lengkap, masih ada beberapa pemain yang absen saat menghadapi DC United. Namun, kami akan tetap mempersembahkan yang terbaik dan hasil optimal, yakni meraih kemenangan,” tegas Suharno.

Beberapa pemain inti yang belum bergabung untuk menjalani latihan bersama pemain lainnya adalah Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Kurnia Meiga, Dendi Santoso, serta pemain baru Gustavo Lopez.

Lebih lanjut Suharno menegaskan bahwa kondisi tim yang belum komplit dan komposisinya juga belum matang tesrebut justru menjadi penyemangat serta memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil mengisi “line up”.

Meski tak diperkuat sejumlah pemain inti, Suharno sudah memiliki gambaran komposisi pemain atau kerangka tim yang bakal diturunkan ketika menghadapi DC United.

Suharno bakal menurunkan pemain lama maupun baru yang sudah bergabung dengan tim, di antaranya Alberto Goncalves, Christian Gonzales, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Munhar, Purwaka Yudhi, Juan Revi, serta Syamsul Arif.

Ia mengakui bahwa menyatukan antara pemain baru dan pemain lama memang tidak mudah. Namun, diyakini adaptasi yang dilakukan pemain bisa sangat cepat dengan kualitas yang dimiliki pemain.

“DC United memang klub yang cukup kuat dan tangguh, bahkan bola-bola atas mereka sangat bagus. Akan tetapi, kami tidak akan menyerah, bahkan harus mampu mewujudkan kemenangan seperti yang telah diraih Persib Bandung, Jumat (6/12), di kandang Persib,” ujarnya.

Sementara itu Manajer DC United Fransesco Tobar tidak menginginkan lawatan pramusim klub asal Amerika itu berakhir dengan kekalahan. Setelah menyerah 2-1 di kandang Persib Bandung, timnya tidak ingin menuai kekalahan lagi di kandang Arema.

“Kami memang ingin mencari pengalaman sehingga banyak membawa pemain muda ketika melawan tim Indonesia. Dengan melawan tim-tim bagus, pasti akan membantu para pemain muda mendulang pengalaman berharga bagi mereka,” ujarnya. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN