Chris John Terancam Kehilangan Sponsor

Foto: Antara

Perth, Australia, Sayangi.com – Chris John terancam mendadak kehilangan sponsor setelah gagal mempertahankan gelar kelas bulu WBA saat melawan juara IBO Simpiwe ” V12 ” Vetyeka Afrika Selatan dalam pertarungan gelar di Perth , Australia , Jumat (6/12) dengan TKO di ronde ke-6 .

Boxingscene.com melaporkan bahwa Vetyeka mendominasi juara Indonesia dan menempatkan tekanan pada dia di babak ke-5 , sebelum menjatuhkannya di detik-detik terakhir babak selanjutnya, memaksa kubu John untuk memberitahu wasit Gustavo Padilla ia tidak dalam posisi untuk melanjutkan.

Itu adalah kekalahan pertama John setelah 48 kali menang dan 3 kali seri dengan 22 KO . Juara baru Vetyeka yang menyatukan IBO dan WBA 126 membuat rekor baru menjadi 27-2 dengan 15 KO .

Sebelumnya, John berkata, “Aku telah mempersiapkan dengan baik untuk melawan Shipo. Aku sudah tahu tekniknya, saya siap secara fisik dan saya telah sparring dengan baik. Saya sudah berlatih sangat keras dua bulan terakhir . Aku hanya harus mempertahankan berat badan saya . “

John , dijuluki ” The Thin Man ” membuat pertahanan ke-19 gelarnya yang termasuk menang atas petinju Meksiko Juan Manuel Marquez .

Pertandingan dulunya di bawah ancaman dibatalkan karena penarikan mendadak dari sponsor utama pertarungan di bangun hubungan politik yang tegang antara Australia dan Indonesia .
Chris ‘ manajer , Craig Christian , mengatakan ia prihatin dengan masalah tersebut. ” Kami sedang mencari sponsor baru baginya [ Chris ] , ” kata Christian .

Dilaporkan bahwa Golden Eagle Coffee memutuskan untuk keluar dari sponsorship pada hari Senin, menyebabkan honor Chris John dipotong sebesarUSD250,000. Dengan penarikan sponsor , Chris John kembali membuka penawaran worths sponsor US $ 100.000, penutupan pada 3 Desember pukul 12.00 waktu Perth.
John seperti dikutip ” Saya telah menghabiskan bertahun-tahun berlatih di Australia dan saya selalu disambut di sini . Saya berharap kedua negara dapat menyelesaikan konflik politik dan kembali ke kerjasama . “

Berita Terkait

BAGIKAN