Hari Ini Yusril “Dicapreskan” PBB di Jawa Timur

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Partai Bulan Bintang (PBB) bersama sejumlah elemen masyarakat, Minggu (8/12) ini mendeklarasikan Yusril Ihza Mahendra sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2014. Deklarasi dilaksanakan di Expo Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum PBB MS Kaban yakin publik akan merespons positif pencalonan Yusril. “Insya Allah setelah deklarasi, popularitas dan elektabilitas pak Yusril akan naik,” ujar Kaban kepada Sayangi.com.

Kaban menambahkan, Yusril punya kemampuan dan integritas tinggi untuk memimpin negara. Keilmuan dan pengalamannya di pemerintahan, tegas Kaban, menjadi modal penting bagi Yusril untuk tampil memberikan solusi.

Dipilihnya Jawa Timur sebagai tempat deklarasi Capres Yusril karena di provinsi itu tengah terjadi kegairahan yang cukup signifikan untuk berpolitik melalui PBB. Banyak warga Nahdliyin yang kini bergabung dengan PBB dan menjadi caleg. Salah satunya adalah Wisnu Wardhana, mantan ketua DPRD Surabaya. Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Jawa Timur bahkan telah memberi gelar Gus kepada Yusril. Mereka memanggil Yusril dngan panggilan Gus YIM (YIM singkatan dari Yusril Ihza Mahendra). (MSR)