Margarito: Keilmuan dan Pengalaman Yusril Bisa Jadi Solusi Bangsa

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Pakar hukum tata negara Margarito Kamis menilai langkah Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan Yusril Ihza Mahendra sebagai Capres 2014 merupakan langkah tepat. Menurutnya, langkah PBB perlu didukung partai lain yang ingin menampilkan sosok solutif untuk pemecahan masalah bangsa.

“Pak Yusril itu sosok solutif. Ia punya kelimuan dalam merancang negara dan juga pengalaman mengelola pemerintahan,” ujar Margarito dalam perbincangan dengan Sayangi.com, Minggu (8/12) pagi ini.

Margarito menambahkan, sosok Yusril berbeda dengan sosok bakal Capres kebanyakan. Kebanyakan sosok bakal Capres yang muncul saat ini adalah orang yang hanya punya pengalaman berada di pemerintahan tetapi tidak punya keilmuan untuk merancang negara. Di sisi lain banyak juga sosok bakal Capres yang punya keilmuan tetapi tidak punya pengalaman mengelola pemerintahan.

Kelengkapan dua sisi sosok Yusril,  menurut Margarito, masih ditambah lagi dengan keterlibatannya saat bangsa ini mengakhiri krisis politik secara damai pada 1998. “Pak Yusril ikut mengantarkan bangsa ini ke gerbang resformasi dengan damai,” pungkas Margarito. (MSR)