Senin, Nasib PM Yingluck Ditentukan Oleh Sejuta Oposisi

Foto: AP

Bangkok, Sayangi.com – Pemimpin oposisi yang juga pemimpin aksi antipemerintah Thailand Suthep Thaugsuban, menyerukan seluruh elemen masyarakat Thailand untuk bergabung di aksi besar-besaran yang bakal digelar Senin (8/12) besok. Aksi ini digadang-gadang sebagai upaya final untuk mendongkrak PM Yingluck dari kekuasaan.  

Kantor Berita Cina, Xinhua edisi Bahasa Inggris melaporkan, Suthep meminta warga Thailand di seluruh negeri untuk berhenti bekerja dan bergabung dengan para demonstran yang akan memenuhi jalan-jalan di Bangkok dan kota-kota lainnya di Thailand, besok. Aksi itu sendiri akan dimulai pada pukul 09.30 pagi waktu Bangkok.

Jika jumlah demonstran bisa mencapai satu juta orang, Suthep bertekad memproklamirkan “kemenangan” atas PM Yingluck, kemudian membentuk “Dewan Rakyat” yang untuk sementara akan menjalankan kekuasaan dan roda pemerintahan. Namun sebaliknya, jika jumlah massa tidak mencapai satu juta orang, Suthep berjanji akan mengakui kekalahan dan menyerahkan diri ke polisi. (MSR)