Warga Jakarta Antusias Berfoto dengan Kereta Kencana

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Ratusan warga Jakarta antusias berfoto dengan kereta kencana yang dipamerkan dalam rangka Pergelaran Agung Keraton sedunia yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional.

“Hari ini kereta kencananya sudah di-‘kerangkeng’, kemarin masih bisa melihat dari dekat,” kata Sulastri, warga Pasar Baru, yang ditemui di Jakarta, Minggu (8/12).

Sulastri bersama suami membawa ketiga anaknya untuk menyaksikan pergelaran yang sudah berlangsung sejak Kamis (5/12) tersebut.

Selain Sulastri, ratusan warga juga tidak ketinggalan mengabadikan gambar mereka dengan kereta kencana meskipun dari kejauhan.

Saat ini sebanyak 30 kereta kencana yang sudah dihias berbagai jenis bunga dipamerkan di tenda khusus di kawasan timur Monas dan masyarakat tidak diperbolehkan masuk.

Kereta kencana tersebut akan ikut kirab budaya dengan rute Silang Monas Timur Laut, Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Monas Tenggara pada Minggu (8/12) pukul 15.00 WIB.

Kirab budaya melibatkan 165 keraton Nusantara dan 10 kerajaan mancanegara serta dimeriahkan 1.000 atraksi seniman.

Rangkaian pergelaran yang sudah berlangsung beberapa hari itu antara lain upacara pembukaan, pameran keraton festival kuliner yang menampilkan kuliner khas dari berbagai keraton dan kerajaan.

Juga diselenggarakan pergelaran seni budaya yang menampilkan keragaman budaya nusantara berupa sendratari dan atraksi seni lainnya.

Pergelaran keraton akan ditutup dengan jamuan perpisahan di pelataran cawan Monas pada pukul 19.00 WIB (ANT)

Berita Terkait

BAGIKAN