Sekjen PGK: Soal Agatha Lily, Komnas Perempuan Hanya Cari Sensasi

Jakarta, Sayangi.com – Aduan yang dilayangkan oleh Komnas Perempuan kepada Badan kehormatan DPR RI terhadap dugaan tindakan pelecehan oleh beberapa pihak dinilai sebagai tindakan yang berlebihan. Dari transkip yang ditayangkan oleh salah satu stasiun Tv swasta, Kamis (12/12) terlihat catatan rekaman dialog dalam fit and proper test yang dilakukan komisi 1 terhadap calon anggota komisi penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily.

Kepada Sayangi.com Sekretaris Jenderal DPP Perhimpunan Gerakan Keadilan, Emanuel Herdyanto, mengatakan bahwa, apa yang dilakukan oleh Komnas Perempuan tersebut sama sekali tidak beralasan dan terkesan mencari sensasi. Menurut Eman, tidak ada sama sekali unsur pelecehan dari catatan rekaman yang ada.

“Masih banyak hal yang lebih penting yang seharusnya dilaporkan oleh Komnas Perempuan, “ujar Eman. Misalkan kekerasan terhadap TKI perempuan kita bekerja di luar negeri, kekerasan seksual terhadap wanita Indonesia, kekerasan terhadap pembantu rumah tangga, “ujar Eman.

Dari pantauan berita dari salah satu stasiun TV yang menyiarkan klarifikasi Agatha Lily, secara tegas Agatha membantah bahwa dirinya sama sekali tidak merasa dilecehkan dalam fit and proper test tersebut.

“saya tidak pernah merasa dilecehkan, jika benar saya dilecehkan, tentu saya akan menggunakan hak hukum saya untuk meminta pertanggungjawaban pelaku, “tegas Agatha.

Namun demikian Agatha mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komnas perempuan dalam upaya membela dan memperjuangkan hak perempuan.

Berita Terkait

BAGIKAN