29.5 C
Jakarta
Minggu, 22 Oktober 2017

Messi Cedera, Barcelona Berpaling ke Neymar

Foto: Barcelona

Barcelona, Sayangi.com – Karena Lionel Messi belum akan tampil sampai bulan depan akibat cedera, Barcelona memalingkan muka kepada Neymar untuk mengembalikan kembali jalur juara Barca di La Liga menyusul trigolnya dalam Liga Champions melawan Celtic Kamis dini hari lalu.

Barca memperoleh kemenangan meyakinkan 6-1 di Nou Camp setelah menelan kekalahan dua kali berturut-turut dari Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao.

Dibeli dari Santos pada penutupan musim seharga 60 juta euro, Neymar kesulitan menunjukkan produktivitasnya, sampai penampilannya Kamis dini hari lalu, termasuk mengaransemen satu gol yang diciptakab Pedro, telah memastikan dia telah membalikkan keadaan dirinya.

Mengemban tugas Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi mungkin akan memberatkan siapa pun, tapi Neymar malah menganggapnya tanggung jawab.

“Saya tak merasakan tekanan apa pun,” kata dia kepada Canal Plus. “Kami berharap setelah dua hasil buruk, kemenangan tadi akan membantu kami di La Liga,” katanya seperti dikutip Reuters.

Kekalahan mengejutkan Barca dari Bilbao yang adalah pertama di liga domestik musim ini, mengikis tiga poin keunggulannya dari Atletico Madrid.

Minggu dini hari WIB nanti mereka akan menjamu peringkat tiga Villarreal yang menghabiskan satu musim di divisi kedua tahun lalu namun berubah mengesankan untuk kembali ke divisi elite.

Kehadiran para pemain seperti penyerang Giovani Dos Santos dan gelandang sekaligus kapten Bruno Soriano, membuat Villareal siap menguji Barca. Villareal juga masih memiliki Cani, gelandang serang yang diperpanjang kontraknya sampai Juni 2017 berkat penampilannya yang bagus.

Gelandang bertahan Tomas Pina yakin Villarreal perlu tampil ambisius jika ingin menghasilkan poin di Barcelona nanti.

“Kami adalah tim yang jika kami fokus dan menunjukkan agresi maka kami bisa bersaing dengan siapa pun,” kata dia. “Jika Barca tidak merasa nyaman dan kami bisa dengan mudah mencari jalan keluar dengan serangan balik maka kami bisa menyulitkan mereka.”

Peringkat ketiga Real Madrid akan menghadapi Osasuna Sabtu malam nanti dan kemenangan akan membuat Madrid mengemas poin sama 40 dengan Barca dan Atletico di puncak klasemen, sebelum Barca memulai bertanding melawan Villarreal.

Sementara Atletico, yang bersama Barca dan Real lolos ke 16 Besar Liga Champions, menjamu Valencia Senin dini hari WIB nanti, demikian Reuters. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN