Gadis Suriah Dijual di Riyadh, Arab Saudi

Istimewa

Riyadh, Sayangi.com – Sebuah iklan kontroversial yang mempromosikan gadis Suriah untuk dijual diterbitkan di ibukota Arab Saudi, Riyadh.

Menurut laporan berita Iran berbahasa Arab, Alam, Rabu (11/12) iklan itu bahkan mencantumkan nomor telepon milik seorang yang terdaftar sebagai sebuah “konselor keluarga.”

Surat kabar Suriah, Al-Watan melaporkan , beberapa aktivis jaringan sosial menyebut iklan itu merupakan suatu bentuk perdagangan, mengambil keuntungan dari krisis di Suriah dan kebutuhan dasar pengungsi Suriah.

Menurut iklan tersebut, harga untuk setiap gadis Suriah adalah 10.000 real Saudi.

Menyusul meningkatnya gerakan militan asing dan kekerasan di Suriah, banyak warga Suriah telah melarikan diri ke negara-negara tetangga untuk mencari keamanan dan keselamatan.

Pada tanggal 27 November lalu, Human Rights Watch (HRW) menyuarakan keprihatinan tentang keamanan pengungsi perempuan yang melarikan diri dari kekerasan di Suriah. Organisasi ini mengatakan mereka telah mengalami pelecehan seksual di Lebanon.

Menurut laporan PBB, lebih dari 800.000 warga Suriah baik telah terdaftar atau sedang menunggu pendaftaran sebagai pengungsi di Lebanon.

Pejabat Lebanon mengatakan angkanya mungkin jauh lebih tinggi.

PBB juga melaporkan pengungsi Suriah telah diperlakukan tidak baik di Yordania.(MD/PTV)