Samsung Keok (Lagi) Lawan Apple di Kandang Sendiri

Foto: KBS

Seoul, Sayangi.com – Samsung dinyatakan kalah dalam gugatannya terkait hak paten melawan Apple, meski sidang digelar di “kandang” Samsung sendiri, di Seoul.

Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan itu, seperti diberitakan oleh media pemerintah Korea Selatan, KBS, kalah dalam gugatan keduanya atas hak paten melawan pesaing kuatnya di bisnis smartphone, perusahaan Amerika Serikat Apple.  

Pengadilan distrik Seoul memutuskan tidak bisa menerima tuntutan Samsung atas tuntutan “pelanggaran hak paten” melawan Apple. Pihak pengadilan meyakini, teknik atau teknologi yang dituntut Samsung sebagai “hak paten” itu sebenarnya dapat secara mudah dikembangkan dengan menggunakan teknik-teknik yang sudah ada sebelumnya oleh para insinyur kebanyakan, sehingga Apple diputuskan sama sekali tidak melanggar hak paten Samsung.

Menanggapi keputusan itu, pihak Samsung langsung menyatakan tidak menerima dan akan naik banding. Sejak bulan Maret lalu, perusahaan elektronik Samsung menggugat Apple yang dianggap melanggar hak paten komersial, termasuk cara menandai pesan dan foto ponsel pintar. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN