Mulai 16 Desember, 4 Pintu Tol Dalam Kota Ditutup

Foto: beritajakarta

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah pintu tol yang ditengarai sebagai penyebab kemacetan akan ditutup. Hal ini dikatakan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Chryshnanda Dwi Laksana.

Menurutnya ada empat pintu tol yang akan ditutup, karena sering menjadi penyebab kemacetan. Keempat pintu tol tersebut, yaitu satu pintu masuk Semanggi I dan tiga pintu keluar, seperti Tegal Parang, Pancoran, dan Dharmais.

Rencananya penutupan empat pintu tol tersebut akan diuji coba mulai awal pekan depan, Senin (16/12). “Kita akan melakukan ujicoba selama sepekan,” katanya kepada wartawan, Kamis (12/12).

Lebih jauh, Chryshnanda juga mengatakan penutupan tidak dilakukan sepanjang hari, namun hanya beberapa jam saja.

“Pintu Masuk Tol Semanggi I ditutup pukul 16.00-20.00. Untuk pintu keluar Tegal Parang (Mampang), Pancoran, dan RS Dharmais (Slipi) pada pukul 08.00-10.00.

Sementara itu Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk Hasanudin, mengatakan dengan ditutupnya pintu tol Semanggi I, maka pengendara akan melalui II.

“Kami akan menurunkan 12 petugas untuk jemput bola pembayaran tiket agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.

Selama uji coba, anggota Polda Metro Jaya dan Jasa Marga akan melakukan pemantauan untuk evaluasi. Hasilnya dijadikan bahan untuk memutuskan apakah penutupan pintu tol itu dapat dipermanenkan atau tidak.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN