Pos Indonesia Cari Peruntungan di Bisnis Hotel

Foto: Pos Indonesia

Jakarta, Sayangi.com – PT Pos Indonesia mulai tahun 2014 tak berhenti sekadar menjadi pengantar surat dan layanan kirim uang via wesel, tapi juga memasuki bisnis properti. Tak tanggung-tanggung, lewat anak perusahaannya, PT Pos Properti Indonesia, mereka berencana membangun puluhan hotel.

Sedikitnya, pada 2014 nanti Pos Indonesia akan membangun 18 hotel. Kepada koran bisnis dan investasi Kontan, Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia Setyo Riyanto menyebut, perusahaan pelat merah itu juga sudah menggandeng empat mitra usaha, guna mewujudkan semua rencana tadi.

“Sudah ada sekitar 18 wilayah yang studi kelayakannya sudah selesai sehingga siap untuk segera dibangun hotel,” jelas Setyo. Jenis hotel yang akan dibangun beragam, mulai hotel budget hingga hotel berbintang, bergantung kepada lokasi. Di lokasi yang potensial seperti daerah tujuan wisata, yang akan dibangun tentunya hotel berbintang.

Salah satu mitra Pos Indonesia, disebut-sebut berasal dari London, Inggris siap membangun 8 dari 18 hotel yang direncanakan, seluruhnya hotel berbintang: empat atau lima. Beberapa lokasi aset Pos Indonesia yang akan digarap menjadi hotel, diantaranya Jakarta dan Bandung (hotel budget), sedangkan Makassar, Surabaya, Bali, dan Manado disiapkan untuk hotel berbintang. (MSR) 

Berita Terkait

BAGIKAN