6 Cara Jitu Meningkatkan Hormon Cinta

Ilustrasi foto: zazzle.at

Jakarta, Sayangi.com – Hormon cinta atau oksitosin diyakini dapat menjaga kelanggengan hubungan Anda dengan pasangan. Nah, bagaimana caranya untuk menjaga kelestarian hormon itu di tubuh Anda? Ada banyak cara. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kadar hormon tersebut:

Mandi Air Hangat
Para peneliti dari Swedia membuktikan bahwa guyuran air hangat di kulit bukan hanya membuat rileks tapi juga efektif meningkatkan level oksitosin.

Menonton Film
“Oksitosin membuat kita tersentuh sampai ke level emosional. Karena itu menonton film yang menggugah emosi bisa memicu hormon ini,” ujar Paul J. Zak, Direktur Center for Neuroeconomics Studies yang membuat penelitian tentang hormon oksitosin.

Bermain Dengan Hewan Peliharaan
Dalam studi yang dimuat dalam Annals of the New York Academy disimpulkan bahwa bercengkerama dengan hewan peliharaan bisa mengaktifkan pelepasan oksitosin.

Mendengarkan Musik
Studi yang dimuat di Journal of Clinical Nursing, yang memonitor efek musik pada pasien paska operasi jantung menemukan bahwa mereka yang mendengarkan musik menenangkan memiliki level oksitosin lebih tinggi dalam darahnya.

Curhat Dengan Orang Terdekat
Perbincangan hangat Anda dengan orang-orang terdekat juga dapat memicu lepasnya hormon oksitosin dalam tubuh. Itu sebabnya ada rasa nyaman dan lega setelah Anda curhat dengan orang-orang terdekat.

Pijatan
Oksitosin juga dipicu oleh sentuhan dan pijatan. Kegiatan memijat atau dipijat dipercaya dapat mendorong meningkatnya oksitosin dalam tubuh seseorang.

Selamat mencoba!

Berita Terkait

BAGIKAN