2.559 Polisi Amankan Konser Slank Malam Ini

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya menurunkan 2.559 personelnya untuk mengamankan jalannya konser HUT Slank yang ke-30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) nanti malam, Jum’at (13/12.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Rikwanto menegaskan, 2.559 personelnya itu akan disebar di beberapa titik, baik di luar, di dalam, di depan stage, hingga di tengah-tengah penonton yang kabarnya diperkirakan mencapai 30 ribu orang.

“Ada 2.559 personel yang akan diturunkan di dalam dan di luar Gelora Bung Karno. Soal izin, sudah jauh-jauh hari diberikan. Kami akan bekerjasama dengan panita untuk pengamanan konser,” kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut Rikwanto menegaskan, akan ada pemeriksaan di pintu masuk. Pihaknya akan menyita senjata tajam, botol, kaleng, atau barang-barang lainnya yang membahayakan yang dibawa oleh penonton. Rikwanto juga menegaskan akan merazia sponsor yang menjual minuman keras ataupun suvenir berbahaya di luar gedung konser.

“Tidak ada sponsor di luar gedung konser yang menjual minuman keras dan suvenir berbahaya,” kata Rikwanto. Untuk pengamanan para penonton yang pingsan, Rikwanto mengatakan pihaknya telah mempersiapkan ratusan personel di depan stage dan di tengah-tengah penonton. Jalur evakuasi pun telah disiapkan sedemikian rupa.

“Ada 150 personel di depan stage. Di sekitaran penonton juga ada anggota yang mengamankan, baik berseragam atau tidak. Kita juga minta Slank sosialisasi kepada Slankers atau penggemarnya agar tidak brutal, anarkis, dan mencari gara-gara,” papar Rikwanto. (MSR)