Demokrat Berharap Media Beritakan Konvensi Capresnya

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Pemberitaan tentang konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat akhir-akhir ini tampak sepi. Padahal, proses konvensi tersebut terus berjalan sesuai mekanisme dan aturan main yang ada.

“Konvensi berjalan terus. Kami tidak punya TV dan publikasinya kurang. Media harus dukung. Kami gak punya apa. Kami hanya punya niat yang baik. Didukunglah. Media-media sebagain sudah mau memberitakan,” kata Anggota Komite Konvensi, Didi Irawadi Syamsuddin kepada Sayangi.com, Jumat (13/12

Didi berharap media massa baik elektoronik, cetak dan online, melihat proses penjaringan capres di partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai proses demokrasi dalam memilih kandidat Capres yang akan diusung pada pesta demokrasi nasional lima tahunan yang akan datang.

“Media-media melihat ini sebagai proses demokrasi. Cara terbaik dalam memilih kandidat capres,” pungkas Didi.

Lebih lanjut, Didi mengatakan, panitia konvensi terus mengawal dan membuat perencanaan-perencaaan. Misalnya, mendorong dan mensosialisasikan capres dan mengajak capres keliling untuk menyampaikan visi-misi dan programnya.

“Panita mengawal dan membuat perencanaan-perencanaan,” katanya.

Saat ditanya siapa peserta konvensi yang elektabilitasnya paling tinggi, Didi mengaku rakyatlah yang mentukan. Tapi yang jelas, survei belum dilakukan untuk memantau elektabiltas peserta konvensi penjaringan capres di partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 silam itu.

“Semuanya bagus. Biar rakyat yang menilai. Dan belum survei,” katanya. (S2)