Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2013

Foto: istimewa

London, Sayangi.com – Cristiano Ronaldo berhasil menyingkirkan Franck Ribery dan Lionel Messi dalam pemilihan pemain terbaik dunai 2013. Namun ini bukan penilaian dari FIFA tapi versi dari majalah World Soccer.

Penghargaan ini memang biasanya dirilis pada pertengahan Desember, beberapa pekan sebelum malam Ballon d’Or.

World Soccer Player of The Year versi majalah World Soccer seringkali disebut sebagai Ballon d’Or mini. Pasalnya, pemenang penghargaan ini sebagian besar akan menjadi pemenang Ballon d’Or.

Para pemenang dalam penghargaan ini dipilih oleh jurnalis dan pengamat sepakbola dari seluruh dunia. Berbeda dengan Ballon d’Or yang hanya bisa memilih tiga nama, majalah World Soccer mengumpulkan sepuluh nama dari setiap voters.

Award kali ini adalah edisi ke-31 yang sudah digelar majalah World Soccer. Tahun ini Cristiano Ronaldo yang sukses menjadi yang terbaik. Ini adalah award kedua yang didapat Ronaldo.

Ia pertama kali mendapatkan penghargaan sebagai World Soccer’s Player of The Year pada 2008, tahun yang sama dengan keberhasilannya membawa pulang Ballon d’Or.

Sementara untuk pelatih terbaik dunia diperoleh Jupp Heynckes mantan pelaatih Bayern Munich. Dengan mengumpulkan 85 suara atau lebih dari 70 persen, Heynckes unggul mutlak dibanding saingan terdekatnya pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp yang hanya mengoleksi 15 suara atau 12,3 persen.(GWH)