Tersangka Korupsi Alquran Siap Buka-bukaan di Pengadilan

Foto: Sayangi.com/Bara

Jakarta, Sayangi.com – Tersangka Kasus korupsi proyek Alquran dan proyek laboratorium di Kementerian Agama, Ahmad Jauhari sudah memasuki tahap pelimpahan berkas ke pengadilan (P21).

“Jadi ini pelimpahan berkas ya,” ujar Ahmad Jauhari di Gedung KPK, Jumat (13/12).

Ahmad Jauhari juga berjanji saat nanti di persidangan akan buka-bukaan siapa saja yang terlibat dalam proyek tersebut. Selain itu dirinya merasa didzalimi oleh orang lain karena orang lain yang melakukan korupsi namun ia yang bertanggung jawab.

“Oowhh siap, itu harus. Kita Harus jelas siapa yang melakukan apa, jangan sampai ada orang yang terdzalimi,” ungkapnya.

Sayangnya Ahmad Jauhari tidak mau membeberkan siapa orang yang seharusnya bertanggung jawab dalam proyek al-quran tersebut.

“Ya itu nanti dalam proses,” tandasnya.

Sebelumnya Terpidana kasus dugaan suap penganggaran proyek Alquran dan proyek laboratorium Kementerian Agama, Zulkarnaen Djabar, menyebutkan pejabat-pejabat di Kementerian Agama yang terlibat.

Zulkarnaen menyebut mereka yang terlibat adalah Nasaruddin Umar (Wakil Menteri Agama), Ahmad Jauhari (Direktur Urusan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama,) dan Abdul Karim (Sekretaris Ditjen Bimas Islam).

Sedangkan Ahmad Jauhari sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (10/10) dan resmi ditahanan KPK pada Jumat (24/10). Saat ini Ahmad Jauhari mendekam di Rutan Salemba.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN