Voucher Sembako Bagi PNS, Ahok: Itu Teori Saya Tekan Inflasi

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan rencana dirinya menggagas Voucher beras bagi Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, hal itu demi membantu PNS memenej gaji dalam memenuhi kebutuhan saat naiknya harga beras.

“Nah itu caranya. Pas KHL beras masih 6 ribu. Begitu naikin gaji beras sudah 7 ribu. Akhirnya uang gak cukup buat beli beras”, Katanya di Balai kota, Jakarta, (13-12-13).

Diakuinya, hal itu sebagai hasil refleksi atas teori ekonomi kerakyatan yang dia akan terapkannya secara spesifik di lingkungan pemerintahan yang diasuhnya. Ide voucher beras untuk PNS DKI Jakarta merupakan pemikiran pribadinya demi menahan inflasi.

“Ini teori ahok. Ini namanya teori ekonomi kerakyatan si ahok akan menahan inflasi”, Cetusnya.

Dengan sistem itu, lanjut Ahok, gaji PNS tidak akan terpengaruh manipulasi dan permainan harga beras oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

Ahok juga mengungkapkan keyakinan bahwa teorinya itu baik. Bahkan dirinya menyatakan teorinya tersebut telah dibedah dengan ahli ekonomi.

“Kalau ketemu profesor. kalau ada yang kurang, ngomong. 2-3 jam ngomong pikiran gue. Kapan lagi kuliah pribadi”, Paparnya. (S2)