Bintang Tamu Super Istimewa, Gebrakan Baru di Konser Slank

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Konser akbar Slank bertajuk “Slank nggak ada matinya” yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Jum’at malam berlangsung meriah, meski diguyur hujan.

Membuka konser, Ustad Yusuf Mansyur memimpin doa agar konser berjalan dengan baik. Mengawali konser, Group band Kotak membawakan lagu-lagu hitsnya dan satu lagu karya Guns N Roses, Sweet Child O’ mine.

Usai Kotak, Roy Suryo yang nampak mengenakan batik motif Slank, bersama istrinya dan Bunda Ifet resmi membuka konser ini dengan mengajak para Slankers melantunkan Indonesia Raya.

Slank pun beraksi menguasai panggung. Lagu “Tong Kosong” pun mengalun menjadi lagu pembuka, dilanjutkan “Mars Slankers”, “Lo Harus Grak”, dan “Jurus Tandur” yang dimedley. Setelah menyapa slankers, kaka melanjutkan lagunya berjudul “virus”.

Gebrakan baru di konser Slank kali ini membawa penampilan Vava Imanes, puteri dari almarhum Imanes dengan lagu “Yo Man”. Lagu yang liriknya ditulis oleh Alm Imanes sendiri. Bagi Slank, lagu Yo Man merupakan bentuk penghargaan bagi Imanez.

Lain Vava Imanez, lain pula bintang tamu malam ini. Kolaborasi Slank bersama Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan direspon antusias oleh ribuan Slankers. Slank –“Maafkan”, “Ku Tak Bisa”, dan “7 Mantra” menjadi not andalan Gita Wirjawan malam ini. Duet Gita-Slank pun diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional “Bagimu Negeri”.

Konser dilanjutkan dengan performance dari Mantan gitaris Slank, Reynold, ia tampil bersama Slank membawakan lagu “Bersama Kita Menangis” dan “Lorong Hitam”.

Hujan deras kembali mengguyur, namun para Slankers tak beranjak dari tempat berdirinya.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi kemudian menjadi kejutan istimewa bagi para Slankers. Jokowi yg datang bersama istri dan anaknya malam ini berkesempatan membacakan manifesto yang disebut “Slankisme, yaitu 13 Ajaran Gak Sempurna”. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN