Adrian Sutil Gabung Tim Sauber

Foto: istimewa

Berlin, Sayangi.com – Pebalap Jerman Adrian Sutil akan bergabung dengan tim Sauber mulai musim mendatang, demikian diumumkan tim Formula Satu (F1) itu, Jumat (13/12) waktu setempat.

Pebalap berusia 30 tahun itu terpaksa mencari tim lain sesegera mungkin setelah tim sebelumnya Force India memilih Nico Hulkenberg dan Sergio Perez sebagai pebalap utama mereka.

“Setelah enam musim bersama Force India dengan segala momentum hebat yang saya alami, kini tiba saatnya bergabung dengan tim lain untuk mencari tantangan lain,” kata Sutil dalam pernyataan yang disiarkan Sauber.

Kedatangan Sutil ke tim itu dimungkinkan setelah rekan senegaranya Hulkenberg pindah ke Force India, bermitra dengan pebalap dari Meksiko Perez, yang datang dari tim McLaren.

Pasangan Sutil untuk balapan mendatang masih belum diumumkan, tetapi pebalap muda dari Meksiko Esteban Gutierrez, yang membalap untuk tim itu pada 2013, kelihatannya akan tetap di dalam kokpit kendaraan tim itu.

“Saya gembira karena kami dapat bekerja sama dengan Adrian,” kata manajer umum Sauber, Monisha Kaltenborn.

Setelah mengikuti berbagai kejuaraan sebelum berkecimpung di ajang F1, Sutil bergabung dengan tim F1 Midland sebagai test-driver pada 2006.

Tahun berikutnya ia menjadi pebalap Grand Prix untuk tim F1 Spyker F1, yang kemudian menjadi tim Midland.

Satu tahun kemudian, tim itu dijual lagi dan diberi nama Force India, tetapi karir Sutil di laga F1 bersama tim itu kurang mengesankan.

Sebelumnya pada Jumat, manajer Manfred Zimmermann menyatakan bahwa masa depan Sutil di jenis olahraga jet darat itu amat untuk musim mendatang, tetapi ia tidak memberikan keterangan secara rinci.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN