PKB Klaim Sudah Dapat Restu 27 DPW untuk Usung JK

Foto: sayangi.com/Emil

Banjarbaru, Sayangi.com – Pencalonan Jusuf Kalla sebagai Presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kian menguat. Disebutkan, kini JK sudah didukung 27 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKB seluruh Indonesia.

“Dukungan 27 DPW PKB sudah satu suara mencalonkan Jusuf Kalla sebagai capres,” ujar Zairullah Azhar, Koordinator DPW PKB pengusung JK sebagai capres di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (14/12/2013).

Menurut Ketua DPW PKB Kalsel itu, dukungan 27 DPW dari 33 DPW se Indonesia karena figur JK yang dikenal sebagai negarawan berpengalaman ditambah jejak rekam yang bersih.

Di sisi lain, kata dia, mantan wapres itu juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap berbagai persoalan bangsa dan mampu menyelesaikannya sehingga memuaskan seluruh pihak.

“Kiprah beliau di bidang lain juga tidak perlu diragukan termasuk bidang kemanusiaan yang memegang jabatan Ketua Umum Palang Merah Indonesia,” ungkap mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalsel itu.

Dikatakan, dukungan sebagian besar DPW itu akan diputuskan melalui pertemuan pimpinan tingkat nasional yang dilaksanakan usai pemilu legislatif dan diharapkan dukungan semakin menguat.

“Harapan kami, dukungan semakin menguat, meski pun ada calon lain yang mendapat dukungan DPW PKB lain seperti Rhoma Irama dan Mahfud MD,” ujarnya, dikutip laman Antara.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB siap mengusung Jusuf Kalla sebagai capres karena dinilai sebagai figur yang tepat memimpin bangsa.

“Beliau kami nilai tepat memimpin bangsa dan perannya dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan,” ujarnya saat menghadiri acara di Banjarbaru, Jumat (13/12/2013).

Menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu, JK dinilai mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan cepat dan tepat disamping memiliki pengalaman sebagai mantan wakil presiden.

Selain itu, Muhaimin juga menilai, sosok JK merupakan negarawan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan banyak persoalan bangsa sehingga ke depan masyarakat semakin maju dan sejahtera.

“Makanya, jika beliau menerima, kita ajak maju sebagai capres. Meski pun diperlukan pembicaraan yang lebih mendalam dan kongkrit lagi, kita siap melakukan itu,” ujar Muhaimin.

Menanggapi dukungan yang disampaikan langsung Ketua Umum DPP PKB, Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan menjadikannya capres pada pemilihan presiden mendatang.

“Terima kasih atas dukungan PKB termasuk penilaian positif terhadap saya dan semuanya sangat saya hargai,” ujar JK yang mendampingi Muhaimin dalam kapasitas Ketua Umum Palang Merah Indonesia.