Sosialisasi KPU Sumsel, Ada yang Mau Golput

foto' Sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Menjelang Pemilihan legislatif (Pileg) mendatang, ternyata sebagian warga Palembang masih banyak yang belum mengetahui jumlah partai politik yang ikut dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) mendatang. Bahkan mereka ada yang tidak mengetahui kapan Pileg akan diselenggarakan.  

Hal ini diketahui ketika Sayangi.com mewawancarai beberapa pengunjung mall  di sela-sela acara sosialisasi Pileg yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan di PTC mall Palembang. (14/12). Pada kesempatan itu, KPU Sumsel membagi-bagikan stiker partisipasi pemilu.

Seorang warga Perumnas Sako Palembang, Darto (35) mengaku, jika tidak ada sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, dia tidak mengetahui jika 9 April 2014 nanti akan ada Pemilihan Legislatif apalagi partai-partai peserta. “Waduh aku bener-benr dak tau nian kapan pemilihan dilakansakan. Aku baru tahu dari stiker ini, waktu dibagikan,” ucap Darto.

Ayah satu orang anak ini pun sangat mendukung KPU Sumsel melakukan sosilisasi dengan door to Door atau sosilaisasi ke lapangan terbuka.

Namun Darto mengaku masih tidak mempercayai Partai Politik. Karena, dia menilai partai politik banyak berbohong kepada masyarakat.

“Aku tidak percaya lagi dengan parpol. Kemungkinan aku tetap Golput,” katanya sembari tersenyum lebar.

Di lokasi yang sama, Nia (29), mengatakan, meskipun sosilisasi KPU Sumsel dengan membagikan stiker, kalender serta tas, dia tidak mengambil souvenir tersebut dengan alasan tidak akan memilih pada pemilihan nanti.

“Enggak perlu, karena aku tidak percaya parpol lagi. Kemarin juga saya Golput,” cetusnya sembari meninggalkan stand KPU Sumsel.

Sementara itu, salah satu panitia Sosialisasi KPU Sumsel, Alex mengatakan, tujuan pembagian souvenir tersebut untuk menekan angka  Golput pada Pemilu 2014 nanti.

“Sosialisasi ini akan terus dilakukan, untuk di mall dilaksanakan dua hari, PTC Mall, serta Palembang Square mall dan kampus-kampus” kata Alex.

Disambung alex, tak menutup kemungkinan Sosialisasi ini akan dilakukan di pasar tradisional yang ada dikota Palembang. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN