Pelatih Timnas U-23 Masih Yakin Lolos ke Semifinal

Foto: Sea Games 2013

Yangon, Sayangi.com – Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan masih optimis anak asuhnya bisa lolos ke babak semifinal meski meraih hasil imbang di pertandingan ke tiga penyisihan grup B menghadapi Timor Leste dengan skor akhir kacamata alias 0-0. Di laga terakhir Indonesia akan menghadapi tuan rumah Myanmar.

“Sekarang hanya berpikir bagaimana kami akan bermain lawan Myanmar. Kami akan fokus untuk bermain baik lawan Myanmar. Hari ini kami bermain lebih baik daripada dua laga sebelumnya,” ujar RD.

“Tapi kami berjuang dengan baik hari ini. Buktinya kami tidak berikan mereka peluang. Hanya satu mereka dapat peluang,” katanya.

Pada laga pertandingan yang digelar di Thuwanna YTC Stadium, Sabtu (14/12/2013), Indonesia kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste kendati terlihat tampil dominan. Bayu Gatra dkk tidak mampu mencetak gol hingga mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Dengan satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang, Indonesia kini berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 4. Penentuan ada pada laga melawan Myanmar 16 Desember mendatang.

RD pun mengharapkan para pemain tampil lebih tenang, terutama dalam menyelesaikan peluang yang dimiliki.

“Satu-satunya masalah adalah pemain harus tenang. Contohnya kalau mereka bermain rapat. Mereka harus memanfaatkan lewat sayap. Tetapi seringkali saat serangan balik pemain justru menyerang lewat tengah.”

“Kami harus berjuang pada laga terakhir. Kami tahu mereka punya dukungan penonton tetapi ini tantangan yang harus kami hadapi,” katanya.

Garuda Muda harus menang jika ingin lolos. Pasalnya Juara grup Thailand telah mengoleksi nilai enam dari dua pertandingan. Sementara Myanmar menempati posisi runner up dengan nilai sama dengan Thailand namun kalah selisih gol.

Jika menang tim Merah Putih akan mengoleksi nilai 7 unggul dari Myanmar dan berhak lolos mendampingi Thailand yang sudah memastikian stu tiket ke babak semifinal.

Berita Terkait

BAGIKAN