Ahok Tantang Keluarga Adam Malik Ambil Jalur Hukum

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Keluarga mantan Wakil Presiden RI Adam Malik mengklaim miliki sertifikat atas tanah di lahan Waduk Ria Rio. Untuk pembuktian benar atau tidaknya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menantang untuk melakukan langkah hukum.

“Itu kan omongan kosong. Udahlah gak usah berdebat ke pengadilan ajalah. Capek gua,” katanya di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (19/12).

Ahok juga meragukan keluarga Adam Malik miliki surat legitimasi pengakuan hak atas tanah yang diakuinya. Menurutnya, tanah tersebut berstatus pinjaman pada Pemprov DKI Jakarta.

“Logikanya itu aja. Kalo Anda punya sertifikat, kenapa mesti pinjem DKI buat bangun rumah sakit. Kalo dia punya sertifikat, kenapa mesti minjem sama DKI lagi,” ujarnya.

Permasalahan antara keluarga Adam Malik dengan Pemprov DKI berawal dari realisasi program normalisasi Waduk Ria Rio yang konsekwensinya meminta ratusan KK harus hengkang dari lahan tersebut. Namun pihak keluarga Adam Malik menyebut desakan pengosongan pemukiman yang meliputi tanah seluas empat hektar di sisi timur Waduk Ria-Rio telah melanggar hukum.

Mereka meyakini lahan seluas 2,1 hektar tersebut adalah hak dan milik mereka selaku ahli waris.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN