Kalah TKO, Chris John Gantung Sarung Tinju

Foto: sportsnippets

Jakarta, Sayangi.com – Setelah kalah TKO di ronde 6 dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, petinju Indonesia Chris John mengumumkan gantung sarung tinju alias pensiun. Dia memutuskan pensiun untuk lebih mementingkan keluarga.

“Saya ingin bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya ingin mendampingi mereka,” ujar Chris John, di Kantor RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (19/12).

Chris John menilai dirinya sudah cukup tua untuk terus berkiprah di dunia tinju profesional. terlebih, saat ini petinju-petinju muda sudah banyak bermunculan dan berprestasi.

“Ini lebih ke faktor dari dalam diri saya sendiri. Saya sadar, sudah berat kalau harus mengembalikan kondisi fisik seperti ketika masih muda dulu,” katanya.

Petinju 34 tahun mundur setelah 10 tahun mampu mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu WBA yang diraihnya atas petinju Kolombia, Oscar Leon, pada pertandingan di Bali, 26 September 2003. Selama itu pula dia mampu mempertahankan gelar sebanyak 18 kali. Dalam karirnya Chris John telah menyelesaikan 52 pertandingan dengan 48 kemenangan (22 KO), 3 seri, dan sekali kalah. (GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN