DPR Putuskan Timwas Century Dilanjutkan

Jakarata, Sayangi.com – DPR menetapkan Timwas Century tetap dilanjutkan hingga September 2014. Keputusan tersebut diambil melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh 405 anggota dewan dalam sidang paripurna DPR RI, Kamis (19/12)

248 anggota menyatakan melanjutkan timwas hingga penghujung masa jabatan September 2014. Mereka terdiri dari fraksi PDIP 79 orang, Golkar (65), PKS (38), PAN (24), PKB (18), Gerindra (15), dan terakhir Hanura 9 orang.

Sedangkan 157 anggota yang berasal fraksi Partai Demokrat (131 orang) dan PPP (26 orang) memilih kembalikan pengawasan kepada komisi-komisi terkait.

Uniknya, dua fraksi yang selama ini dikenal selalu kompromi dengan kebijakan Partai Demokrat kali ini mengambil sikap yang berbeda. PAN dan PKB mengambil opsi melanjutkan Timwas hingga September 2014.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Laurens Bahang Dama mengatakan bahwa masih banyak skandal perbankan yang harus menjadi perhatian.

“Kalau timwas dilanjutkan tapi diperluas ke permasalahan perbankan yang lain,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Kadir, fraksi PKB yang menjadi anggota Setgab menyatakan harus meneruskan timwas century hingga September 2014.

“Kami memandang segala proses hukum yang janggal harus diselesaikan oleh aparat, siapapun orang yang melakukannya. Tidak boleh ada intevensi politik dalam penegakan hukum.” tegasnya. (S2)