Mochtar Efendy Bantah Perbanyak Formulir C1 Pilkada Sumatera

Foto: sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com РMochtar Efendy orang yang diduga menjadi tangan kanan Akil Mochtar  di setiap perkara pilkada di lingkungan Mahkamah Konstitusi (MK) membantah jika dirinya memperbanyak formulir C1 yang digunakan untuk rekapitulasi suara di Pemilihan Kepala daerah.

Kecurigaan penyidik KPK bahwa Mochtar terlibat dalam pemalsuan formulir C1 tersebut karena saat melakukan penggeledahan di kantor PT Promic Jaya yang terletak di Cibinong, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Penyidik KPK menyita sejumlah dokumen yang berkaitan dengan sejumlah pilkada yang ada di wilayah Sumatera.

“Tidak ada, itu semua fitnah. Tidak mungkin saya melakukan pemalsuan, kan itu ada banyak saksinya,” ujar Mochtar di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/12/2013)

Untuk mendalami hal ini, sebelumnya KPK telah memeriksa para Ketua KPUD dari berbagai daerah tersebut akan dikonfirmasi mengenai keganjilan yang terjadi pada sengketa Pilkada di daerahnya masing-masing.

KPK menemukan indikasi bahwa Akil Mochtar juga ikut bermain dalam sengketa Pilkada di berbagai daerah. Namun sampai saat ini baru Pilkada Gunung Mas dan Lebak yang diproses lewat operasi tangkap tangan, disusul Palembang dan Empat Lawang yang saat ini masih tahap penyidikan. Selebihnya masih dalam tahap pengumpulan bukti dan keterangan. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN