Meiga: Alhamdulillah.. Bisa Tahan Dua Tendangan Malaysia

Foto

Yangoon, Myanmar, Sayangi.com – Indonesia sukses melangkah ke partai puncak perebutan emas cabang sepak bola SEA Games 2013 setelah di semi final menggalahkan Malaysia melalui adu penalti dengan skor 5-4 Kamis (19/12) malam. Gol penentu kemenangan Tim Merah Putih di cetak oleh Yohanes Pahabol.

Kiper Kurnia Meiga memegang peranan penting mengantarkan Tim Merah Putih ke Final. Kapten sekaligus kiper utama Garuda Muda itu sukses mengahalau dua tendangan penalti lawan yang akhirnya berujung kemenangan 4-3. Adu penalti terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Pada drama tendangan dua belas pas itu, Meiga berhasil menahan dua tendangan masing-masing dari eksekutor pertama Malaysia, Rozaimi dan Shahrul bin Mohd Saad.

“Alhamdullilah saya bisa menahan dua tendangan penalti Malaysia hari ini. Kemenangan ini buat seluruh bangsa Indonesia,” ucap Kurnia Meiga usai pertandingan.

“Saat masuk ke lapangan menjelang adu penalti saya mencoba tenang. Siapapun kipernya pasti saat menghadapi situasi ini akan merasa gugup. Namun, jujur saya sejak awal yakin bisa melaluinya dengan baik,” imbuhnya.

Berbicara mengenai partai final, tim Garuda Muda tidak pilih lawan.

“Siapapun yang dihadapi di partai final nanti buat saya sama saja. Saya dan rekan-rekan bertekad menebus kegagalan di final dua tahun silam,” kata Kurnia Meiga.
 
Bermain di Stadion Thuwunna YTC, Yangoon, Pasukan Garuda Muda memimpin 1-0 pada menit ke-30. Mendapat umpan pendek dari Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra berlari menggiring bola di sisi kanan kotak penalti Malaysia dan kemudian menceploskan bola dengan tenang.

Malaysia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Berawal dari sepak pojok, Thamil berhasil menjebol gawang Indonesia setelah mendapat bola di depan gawang Kurnia Meiga.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan lewat drama adu penalti setelah hingga babak perpanjangan waktu skor tetap tidak berubah.

Lawan Indonesia selanjutnya adalah Thailand atau Singapura.

 

Berita Terkait

BAGIKAN