Presiden SBY Ucapkan Selamat Kepada Timnas U-23

Foto: ant

Jakarta, Sayangi.com – Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Usia di bawah 23 tahun menembus babak final sepakbola Sea Games 2013, setelah menang adu penalty 5-4 melawan Timnas Malaysia mendapatkan apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 dlm semi final SEA GAMES 2013,” kata Presiden SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Mengenai lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada final yang dimainkan Sabtu (21/12) mendatang, Presiden SBY menyampaikan keyakinannya Indonesia bisa mengatasi siapapun lawan yang akan dihadapinya.

“Saya bangga. Satu langkah lagi jadi juara. Kita bisa!” tulis SBY tegas.

Sebagaimana diketahui dalam pertandingan di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Myanmar, Kamis (19/12) sore WIB, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Malaysia 5-4 melalui adu penalti.

Adu penalti dilaksanakan setelah hingga perpanjangan waktu 2X15 menit skor antara Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia masih 1-1. Indonesia terlebih dahulu unggi 1-0 melalui gol yang dicetak Bayu Gatra pada menit ke-30 melalui kerjasama dengan Fandi Eko Utomo.

Namun Malaysia yang pada babak kedua menurunkan 4 (empat) strikernya, berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Thamil Arasu.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2X15 menit, namun baik Timnas Indonesia maupun Timnas Malaysia gagal menambah gol ke gawang lawan, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti ini, kipper Timnas Indonesia Kurnia Mega secara berturut-turut berhasil memblok dua tendangan penalti pemain Timnas Malaysia, yaitu Thamil Arasu Ambumamee dan Shahrul Mohd Saad. Sementara seorang penendang penalti Indonesia Matahati Lestusen gagal membobol gawang Malaysia.

Empat pemain Timnas Indonesia lainnya, yaitu Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Yandi Sofyan Munawar, dan Yohanes Pahabol berhasil melaksanakan eksekuti penalty dengan baik.  Sementara dari 5 (lima) penendang penalty Malaysia, 2 (dua) orang gagal, dan tiga lainnya yaitu azmi Faiz Mansor, Fadhli Shas, dan Rozaimi AB Rahman berhasil. Dengan demikian skor akhir pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia adalah 5-4 untuk kemenangan Indonesia.

Berita Terkait

BAGIKAN