Insiden Jari Tengah, FA Larang Wilshere Dua Laga

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan sanksi larangan dua pertandingan kepada gelandang Arsenal, Jack Wilshere akibat mengacungkan jari tengah ke arah suporter Manchester City akhir pekan lalu.

Wilshere dinyatakan bersalah karena mengacungkan jari tengah ke arah suporter lawan setelah The Gunners kalah telak 6-3 dari tuan rumah The Citizen di lanjutan Premier League di Stadion Etihad akhir pekan lalu.

Aksi kurang terpuji Wilshere luput dari pengamatan wasit. Namun tindakan Wilshere terekam kamera yang sengaja dipasang oleh tim khusus FA.

Menurut penilaian tim khusus FA, Wilshere dianggap pantas menerima kartu merah. Sky Sports melaporkan, gelandang berusia 21 tahun tersebut dijatuhi larangan bertandingan sebanyak dua laga.

Kerugian jelas dialami oleh Arsenal. Apalagi The Gunners akan melakoni partai penting kontra Chelsea di ajang Premier League pada 23 Desember mendatang.

Hukuman serupa pernah diterima striker Liverpool, Luis Suarez. Legiun asal Uruguay itu melakukan aksi serupa dengan Wilshere dan dijatuhi denda uang serta larangan tampil satu laga.

Berita Terkait

BAGIKAN