Raja Casablanca Tantang Muenchen di Final Piala Dunia Antar Club

Foto: FIFA

Sayangi.com – Hasil mengejutkan terjadi di Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2013. Atletico Miniero yang merupakan wakil Amerika Selatan berhasil ditaklukkan tim tuan rumah, Raja Casablanca dengan skor 3-1.

Raja Casablanca asal Maroko yang tampil di Piala Dunia Antar Klub 2013 sebagai tim tuan rumah, berhasil mematahkan banyak prediksi yang lebih berpihak kepada Atletico Miniero untuk bisa melanggang ke babak Final.

Casablanca berhasil membuka kemenangan di menit ke-51 melalui tendangan mendatar Mouhssine Iajour yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Victor Bagy.

Namun, Atletico Miniero bisa langsung membalas pada menit ke-64 melalui eksekusi tendangan bebas indah Ronaldinho Gaucho yang berhasil memperdayai pergerakan kiper Khalid Askri.

Miniero yang berhasil menguasai bola lebih banyak, tampak buntu untuk mencetak gol melalui permainan terbuka. Dan di menit ke-83, pelanggaran Rever Alver Araujo terhadap Iajour di kotak terlarang menjadi petaka untuk tim asal Brasil itu. Eksekusi penalti pun berhasil dilakukan oleh Mouhssine Moutouali dengan sempurna.

Memasukki masa tambahan waktu, Miniero tampak sudah tidak terlalu berharap untuk bisa berlaga menghadapi Bayern MUnchen di partai final. Hal ini membuat Casablanca berhasil memperbesar keunggulan melalui Vianney Mabide di menit ke-90+4 memanfaatkan bola hasil sepakan rekannya yang membentur mistar gawang.

Hasil ini membuat Raja Casablanca berhak untuk tampil di partai puncak menghadapi juara Liga Champion Eropa 2012/13, Bayern Muenchen di Stade de Marrakech pada Minggu (22/12) dini hari WIB. SedangkanAtletico Miniero akan menghadapi Guangzhou Evergrande untuk memperebutkan posisi ke-3.

Meski kalah memori pemain Atletico , dan terutama Ronaldinho , tidak akan pernah lupa adalah sanjungan yang ditunjukkan terhadap mereka oleh Maroko selama beberapa minggu terakhir . Hal ini dicontohkan pada akhir pertandingan ketika pemain Raja Casablanca Vivien Mabide dan Deo Kanda lebih dari senang untuk secara terbuka menampilkan penghormatan mereka terhadap superstar Brasil di lapangan di depan para penonton .

” Bahkan pada saat sangat mengecewakan , kehangatan Aku sudah ditunjukkan sejak saya tiba di sini adalah sesuatu yang istimewa . Itu luar biasa , kasih sayang yang sangat istimewa . Ini sangat menyenangkan untuk melihat bahkan lawan memperlakukan aku seperti ini , ” kata pemain bernomor 10 itu . ” Ini akan menajdi memori bersama Anda selama sisa hidup Anda . “