Trend Baru: Yoga Tanpa Busana

Foto: Releaseyogastudio

New York, Sayangi.com – Tak hanya olahraga lari yang tengah jadi trendsetter masyarakat perkotaan, senam yoga kini juga menjadi salah satu olahraga yang paling digemari, baik pria maupun wanita. Jenis yoga pun bermacam-macam, salah satunya yang kini tengah menjadi trend adalah senam yoga tanpa busana.

Dilansir dari Fitsugar (18/12), trend senam yoga tanpa busana ini tengah menjadi trendsetter di beberapa kota besar di negara Amerika Serikat, seperti New York, San Francisco, Los Angeles, Boston, hingga Salt Lake City. Senam yoga tanpa busana ini dapat dilakukan di studio senam ataupun di alam terbuka.

Chelsea’s Le Male Yoga adalah salah satu kelas nudist yoga bagi para laki-laki di kota New York. Masih di kota yang sama, studio Bold & Naked Yoga hadir untuk para unclothed yogis (sebutan bagi para pelaku senam yoga tanpa busana) wanita.

Menurut John Cottrell, instruktur Nude Yoga di Salt Lake City, Utah, yoga jenis ini sangat cocok dilakukan para orang yang pemalu dan kurang percaya diri.

“Melalui yoga ini, mereka bisa menghargai tubuh sendiri, sehingga dapat lebih percaya diri. Tanpa busana juga dianggap sebagai pengalaman spiritual yang sangat intens sebagai pembuang dan pelindung tubuh dari segala hambatan,” ujar Cottrell.

Para unclothed yogis juga mengungkapkan bahwa latihan senam yoga jenis ini mampu membantu konsentrasi lebih dalam. Termasuk, meningkatkan semangat serta rasa apresiasi, penerimaan dan rasa cinta terhadap tubuh.

Co-Owner of Joschi Yoga Institute, Joschi Schwarz mengungkapkan bahwa dalam psikologi emosional, yoga tanpa busana akan benar-benar membantu seorang wanita merasa jauh lebih percaya diri dan mengetahui dirinya sendiri.

“Jangan berpikir macam-macam, karena bila Anda mencari cara untuk orgasme dengan yoga telanjang, Anda berada di tempat yang salah. Berpikirlah secara sehat. Ketika Anda menyingkirkan pakaian dan melakukan yoga, Anda akan menyingkirkan `label` apakah Anda dari kelompok orang seperti apa. Dan itu adalah hal yang indah. Jadi mungkin orang-orang harus meninggalkan kesan kalau yoga telanjang itu cara murahan,” tegas Schwarz, seperti yang dikutip dari Nymagz. (VAL)

Berita Terkait

BAGIKAN