Atap Teater Apollo Runtuh, 58 Penonton Luka Tertimpa Puing

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Tujuh puluh enam orang luka-luka, tujuh diantaranya terluka parah, setelah sebagian atap Teater Apollo di London runtuh di tengah pertunjukan.

Teater yang berLokasi di Shaftesbury Avenue itu padat dengan penonton yang menyaksikan drama “The Curious Incident of The Dog in the Night Time”.

Para saksi mata mengatakan kepada Kantor Berita Inggris BBC, mereka mendengar “suara berderak” sebelum atap ambruk sekitar pukul Kamis (19/12) pukul 20:15 GMT (atau Jumat 20/19 pukul 03:15 WIB). Para penonton meninggalkan gedung teater dengan puing-puing di tubuh mereka.
 
Pemilik Apollo menyebut insiden itu “mengejutkan dan menyedihkan” dan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung. Juru bicara perusahaan, Nimax Theatres, menyampaikan “simpati kepada penonton dan staf.” Sebanyak 58 orang dibawa ke rumah sakit tetapi tidak ada korban yang jiwanya terancam.

Komandan Polisi Maria Smith yang pertama tiba di lokasi mengatakan, “Ketika saya tiba, kondisinya gelap dan penuh debu dan orang-orang bergelimpangan di lantai teater. “Kami dengan cepat menyiapkan lokasi untuk menampung korban di halaman teater dan semua korban luka yang masih bisa berjalan mendapatkan pertolongan pertama untuk luka gores, masalah pernapasan, serta cedera kepala.”

Dinas Kebakaran London mengatakan pencarian korban sudah selesai dan teater kini untuk sementara ditutup. (MSR)