Golkar Keukeuh Tak Ingin Non-Aktifkan Atut

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Meski telah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, Gubernur Ratu Atut tetap akan dipertahankan Golkar. Hal ini diutarakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Ical mengatakan partainya masih belum akan menon-aktifkan Ratu Atut. Dia menambahkan partainya akan mendorong Atut untuk fokus pada kasus hukum yang sedang menimpanya.

“Kita akan tetap menghargainya. Kita harus menghargai praduga tak bersalah, dan juga yang paling saya tidak inginkan yakni ‘trial by the press’,” ujarnya Jumat (20/12).

Namun, ketika ditanya adakah tindakan tegas dari partai terhadap Atut seperti sanksi-sanksi administratif, Ical enggan menjawab.

Dia hanya menambahkan bahwa Golkar siap memberikan bantuan hukum kepada Atut jika ada permintaan dari yang bersangkutan.

“Jika Atut meminta, kami siap bantu,” ujarnya.

Atut ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena perannya selama ini yang diduga terkait dengan gratifikasi terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dalam penanganan kasus sengekta Pilkada Lebak dan dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan.

Adik Atut, Tubagus Chaeri alias Wawan sebelumnya sudah ditetapkan tersangka atas dua kasus yang sama.(GWH)