Cegah Gubernur-Wagub Korup, DPRD Harus Lakukan Pengawasan

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Boy Bernadi Sadikin mengatakan pihaknya harus melakukan pengawasan ketat terhadap kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk upaya pencegahan terhadap korupsi yang mungkin dilakukan pemimpin propinsi di wilayahnya.

“Kita berikan pengawasan ketat. Selaku wakil rakyat di tingkat daerah kita harus mencegah agar tidak terjadi korupsi yang dilakukan Gubernur dan wakil,” katanya di Jakarta, (20/12).

Diakui olehnya, saat ini ada banyak pemimpin daerah yang terlibat melakukan tindak pidana korupsi. Karena alasan itulah, pengawasan dianggap sebagai antisipasi dini bagi kecenderungan korupsi.

Sebagai seorang legislator yang mewakili suara rakyat, Boy mengaku selalu menjalankan tugasnya dalam mengontrol kinerja Gubernur dan Wagub DKI. Selain itu, Dirinya juga memberikan apresiasi atas kepemimpinan Jokowi- Ahok yang mendorong kebijakan transparansif dengan melakukan publikasi anggaran lewat website yang bisa di akses secara umum.

“Tapi tetep pengawasan langsung juga kita lakukan,” pungkasnya.(GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN