Ahok Isyaratkan Kadis Pendidikan DKI Dipecat

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengisyaratkan pemecatan Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto. Namun, dia mengatakan pencopotan tersebut tidak terkait dengan kasus kecurangan lelang jabatan kepala sekolah. Menurutnya, pencopotan hanya untuk penyegaran di tubuh organisasi pemerintahan daerah yang dipimpinnya.

“Ya mungkin. Salah enggak salah, kalau kita mau ganti ya ganti aja, penyegaran. Dari pada kita yang salah tebak, mending dia yang salah tebak,” katanya di Balaikota, Jakarta, (20/12).

Kendati demikian, suami dari Veronica tersebut menyatakan bahwa pemecatan atau pergantian jabatan tentu ada mekanismenya. Menurutnya, keputusan semacam itu diikuti dengan beberapa pertimbangan terlebih dahulu.

“Kan kalau mau ganti orang itukan harus dipikir dulu,” ujarnya.

Isu pemecatan terhadap Kepala dinas DKI Jakarta berawal dari pelaporan aliansi organisasi guru yang menuding tes lelang jabatan kepala sekolah syarat dengan kecurangan. Bahkan, di sebutkan pula dalam laporan adanya indikasi keterlibatan pihak pejabat kedinasan terkait.(GWH)