Ada Sinyalemen Dipecat, Kadis Pendidikan DKI Pasrah

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto menyatakan pasrah apapun yang terjadi. Bahkan, dirinya mengaku siap jika pada ujungnya harus di pecat dari jabatannya.

“Saya percayakan semua keputusan pada atasan saya. Dan terutama saya percayakan sepenuhnya pada Yang Maha Diatas sana”, katanya saat di hubungi wartawan di Jakarta, (20-12-13).

Ditanyakan tentang akan di lakukannya investigasi oleh kemendikbud, Ia punĀ  menjawab sama. Dirinya akan ikut keputusan dari hasil penyelidikannya.

“Sama juga, saya percayakan tersebut pada tim investigasi. Silakan melakukan penelusuran terkait kasus itu”, ujarnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku saat ini masih memangku kewajibannya sebagai kepala dinas pendidikan.

“Yang terpenting, sampai saat ini saya tetap menjalankan tugas saya secara all out. Tetap bekerja seperti biasa, serta tetap menyusun APBD 2014 dan siap mempertanggungjawabkan APBD 2013”, ungkapnya.

Namun perlu diingat, tambah Taufik, bahwa investigasi belum bersifat final. Menurutnya, pada saatnya investigasi yang akan menentukan siapa yg benar dan siapa yang sesungguhnya salah.

“Nah nanti kalau terbukti yang selama ini dianggap benar ternyata terbukti bersalah, maka dia harus berani meminta maaf. Dan sebaliknya, yang selama ini dianggap salah, harus direhabilitasi namanya,” katanya

Di akhir, dia sampaikan satu testimoni terhadap orang yang dianggapnya sebagai pimpinannya di Pemprov DKI Jakarta.

“Saya tekankan, saya bukan menantang, tapi saya menyerahkan segala keputusan pada pimpinan saya. Saya percaya itu yang terbaik bagi pemerintahan DKI”, Pungkasnya.

Seperti diketahui, Isu pemecatan terhadap Kepala dinas DKI Jakarta berawal dari pelaporan aliansi organisasi guru yang menuding tes lelang jabatan kepala sekolah syarat dengan kecurangan. Bahkan, disebutkan pula dalam laporan adanya indikasi keterlibatan pihak pejabat kedinasan terkait. (S2)