Pramono Edhie: Makin Banyak Capres Makin Baik

Foto: sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Salah seorang peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo menyatakan makin banyak calon presiden akan semakin baik karena rakyat memiliki lebih banyak pilihan.

“Saya akan mengikuti aturan yang berlaku pada proses pengusungan calon presiden,” kata Pramono Edhie Wibowo usai peluncuran lagu berjudul “Terima Kasih Ibu”, di Jakarta, Jumat (20/12).

Pramono Edhie mengatakan hal itu ketika diminta tanggapannya soal gugatan uji materi mengenai pasal yang mensyaratkan “presidential threshold” pada UU tentang Pemilu Presiden dinilai bertentangan dengan UUD 1945.

Jika gugatan uji materi tersebut dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi maka semua partai politik peserta pemilu bisa mengusung calon presiden.

Menurut Edhie Wibowo, kalau nantinya putusan Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan Yusril dan menjadi aturan yang berlaku, maka Partai Demokrat akan mengikutinya.

“Kita hormati keputusan hukum dan menyikapinya dengan baik,” kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini.

Alumni Akabri Darat tahun 1980 ini menambahkan, saat ini banyak tokoh-tokoh yang muncul menyampaikan visi dan misinya dan tertarik untuk tampil sebagai calon presiden.

Menurut dia banyaknya tokoh yang muncul, menunjukkan banyak putra terbaik bangsa yang ingin berkontribusi membangun bangsa dan negara.

“Ini cukup baik. Semakin banyak tokoh yang muncul akan semakin baik, karena banyak pilihan rakyat,” katanya.

Namun, kata dia, untuk mengusung calon presiden harus mengikuti aturan yang berlaku yakni diusung oleh partai politik dan atau gabungan partai politik yang meraih suara pada pemilu legislatif minimal 20 persen. (Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN