Dipindah Komisi, Anas Sarankan Pasek Belajar Ilmu Jiwa

Foto: Sayangi.com/Hurri Rauf

Jakarta, Sayangi.com – Dua loyalis Ketua Umum Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum, Saan Mustopa dan I Gade Pasek Suardika dipindah dari Komisi III DPR RI. Jika Saan dirotasi ke Komisi V, maka Pasek ditempatkan di Komisi IX DPR RI.

Anas pun mengaku sudah mendengar kabar tentang dipindahnya Saan dan Pasek dari komisi III yang membidangi hukum tersebut. Menurut Anas, Saan mengaku bersyukur dipindah dari Komisi yang bermitra dengan KPK, Polri, dan Kejaksaan tersebut.

“Pak Saan saya telp dia ketawa senang, kata Pak Saan, Alhamdulillah saya naik kelas dari 3 ke 5. Sudah lama juga pak Saan di komisi III. Kata Pak Saan Alhmdulillah diberi kesempatan belajar di komisi 5, urusan infrstruktr, pelabuhan, perhubungan, cocok dia suka jalan-jalan,” kata Anas di sela-sela dialog PPI di kediamannya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (20/12).

Menurut Anas, Saan malah mengajak syukuran di kediaman dia di Karawang lantaran sudah dipindah Komisi. Jadi, kata Anas, Saan tidak mempermasalahkan ditempatkan di komisi lima tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan Pasek. Menurut Anas, Pasek mengajak syukuran Bebek Goreng di Ubud, Bali, setelah dipindahtugaskan ke komisi yang membidangi kesehatan tersebut.

“Saya bilang juga, kalau pak Pasek naik kelasnya lebih tinggi lagi ke ke 9. Di situ bidang yang pentig, kesehatan. Saya sarankan dia belajar bukan hanya kesehatan fisik, jiwa, mental. Bisa nanti belajar apa penyebab galau, paranoid, yang disebut sebagai alergi, dan seturusnya. Saya sarankan disyukuri saja,” katanya.