Di GBK, Ribuan Buruh Goyang Poco-Poco Bersama Jumhur

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Tak kurang dari 15 ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) memenuhi Plaza Timur GBK Senayan, Jakarta, pagi ini, Sabtu (21/12). Mereka datang untuk menyemarakkan acara senam poco-poco sehat yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Acara yang disponsori oleh BNP2TKI dan Bank Rakyat Indonesia itu diadakan dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Sedunia 2013. Ketua BNP2TKI, Jumhur Hidayat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada segenap buruh Indonesia yang dianggap berjasa bagi keberlangsungan hidup bangsa.

“Mereka mengurangi pengangguran di Indonesia. Anda menghidupkan perekonomian indonesia,” tandas Jumhur. Namun di sisi lain, Jumhur juga mohon maaf atas masih terbatasnya upaya perlindungan terhadap TKI. Dia berjanji, aas nama BNP2TKI akan berupaya melakukan langkah strategis untuk terus mengupayakan hal tersebut.

“Pemerintah akan tetap bekerja untuk mengadakan kegiatan-kegiatan untuk memberikan perlindungan pada buruh dan TKI. Kami, Pemerintah Indonesia bahkan akan mengembangkan kerjasama dengan lembaga luar negeri terkait,” papar Jumhur, serya tak lupa menyampaikan selamat Hari Buruh Migran kepada mereka yang hadir di acara tersebut. “Selamat hari buruh! Kita wajib lindungi buruh migran dan pekerja Indonesia. Dan negara juga harus melindunginya,” pekiknya.

Hadir juga di acara itu, antara lain Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), dr. Ribka Tjiptaning yang juga ikut menyampaikan selamat kepada para buruh di panggung acara. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN