Setelah Dipindah Komisi, Saan Mengaku Lebih Happy

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Anggota DPR dari Partai Demokrat Saan Mustopa mengaku ‘happy-happy’ saja dipindah dari Komisi III ke Komisi V. Pasalnya, perpindahan atau penempatan Komisi merupakan wewenang fraksi.

Yang kedua, dengan kepindahan itu Saan merasa akan lebih dapat memperjuangkan pembangunan fisik, terutama infrastruktur. Terutama bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

Ditemui di kediamannya di Kompleks DPR Kalibata, Jakarta, Jumat (20/12) Saan mengaku lebih pas di Komisi V. “Saya bisa memperjuangkan rakyat dan hasilnya bisa dirasakan secara nyata langsung oleh mereka seperti perbaikan jalan, jembatan, telekomunikasi. Ini lebih konkret,” ujar Saan.

Sebelumnya, Saan duduk di Komisi III yang membidangi masalah hukum. Saan mengakui, Komisi III merupakan komisi yang paling populer dan banyak disorot media. Namun, hasil perjuangannya secara fisik kurang dirasakan secara langsung oleh rakyat. “Namun demikian pengalaman saya di Komisi III selama lebih dari tiga tahun sangat berharga,” papar Saan.

Anggota Fraksi Partai Demokrat lainnya yang ‘digeser’ dari Komisi III adalah Gede Pasek Suardika. Gede kini duduk di Komisi IX yang membidangi masalah tenaga kerja dan kesehatan. Digesernya posisi kedua politisi ini sempat ramai di media karena disebut-sebut sebagai ‘akibat’ dari kedekatannya dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. (MSR)