Jadi Bakal Capres Versi Rakyat, Rizal Ramli akan Banyak Berdoa

Foto: sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ekonom Rizal Ramli lolos sebagai salah satu bakal capres versi Konvensi Rakyat yang diprakarsai KH. Salahuddin Wahid. Kendati ingin memenangkan konvensi, Rizal mengaku tidak akan berkampanye.

“Saya akan lebih banyak berdoa agar masalah-masalah yang menimpa bangsa ini segera teratasi. Selebihnya, kalau diminta saya akan ikut debat berhadapan dengan peserta lainnya,” ujar Rizal kepada Sayangi.com.

Rizal tidak khawatir jika capres hasil konvensi rakyat ini tidak bisa dimajukan sebagai capres RI karena tidak didukung oleh partai politik atau gabungan partai politik. Justru, menurut Rizal, mestinya partai-partai politik mendukung capres pemenang konvensi rakyat. Pasalnya, rakyat yang mendukung 12 parpol hanya 50%. Selebihnya tidak mendukung parpol manapun.

“Itu artinya mereka yang tak berpartai itu ada di barisan kami. Semestinya partai politik mendukung capres pilihan rakyat,” papar Rizal.

Rizal yakin bakal capres yang dihasilkan rakyat lebih baik untuk mengatasi masalah bangsa daripada yang dihasilkan partai politik. Berdasarkan keyakinan ini, Rizal bertekad untuk terus maju sambil banyak berdoa.

Konvensi Rakyat Capres RI telah memilih 7 nama yang akan dipilih satu untuk diajukan sebagai capres RI 2014. Mereka adalah: Rizal Ramli, Yusril Ihza Mahendra, Isran Noor, Ricky Sutanto, Tonny Ardi, Prof. Sofyan Siregar, dan Ani Iwasaki. (S2)