Ini Mengapa Andi Arief Keukeh Bilang Timwas Century Ilegal

Foto: Sayangi.com/Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Andi Arief bersikukuh, keberadaan Timwas Century ilegal, inkonstitusional. Melalui rilis yang dikirim kepada Sayangi.com, Andi mengatakan, yang dikatakannya itu bukannya tanpa dasar.

“Tanpa banyak diketahui kita semua, Mahkamah Konstitusi pada bulan April 2010 telah membuat putusan yang berbeda dengan yang dilakukan Pansus Century, paripurna sampai pembentukan Timwas Century,” ungkap Andi. Secara diam-diam, korban Antaboga atas nama Sri Gayatri beserta beberapa orang yang bersuara keras soal Century melakukan gugatan bailout Century keĀ  Mahkamah Konstitusi pada 2009, namun gugatan itu ditolak MK.

Menurut Andi, ada hal penting terkait bailout Bank Century yang selama ini luput dari perhatian media, yaitu fakta hukum bahwa Mahkamah Konstitusi lewat putusannya Nomor: 145/PUU-VII/2009 yang diajukan oleh Sri Gayatri selaku Nasabah Bank Century sekaligus selaku Warga Negara Indonesia, Adhie Massardi, Agus Wahid, Agus Joko Pramono, Halim Dat Ku, Hatta Taliwang telah memutuskan bahwa bailout Bank Century tidak menimbulkan kerugian, dan tidak berpotensi menimbulkan kerugian bagi rakyat Indonesia.

Keputusan Mahkamah Konstitusi, kata Andi, mengikat dan harus dipatuhi seluruh rakyat Indonesia serta lembaga-lembaga negara yang ada. “Saya berharap DPR bisa segera mengambil langkah penyesuaian atas putusan MK yang sudah 3 tahun lalu diputuskan, namun dianggap tidak ada,” pungkas Andi. (MSR)