Menipu Rp335 Juta, Oknum Guru di Jambi Ditangkap

Antarafoto

Jambi, Sayangi.com – Seorang oknum guru SMP di Kota Jambi ditangkap dan ditahan polisi setelah yang bersangkutan melakukan tindak pidana penipuan senilai Rp335 juta dalam bisnis multi level marketing (MLM).

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Sunhot Silalahi, di Jambi, Sabtu (21/12) mengatakan, oknum guru SMP Negeri 22 Kota Jambi, bernama Suryati ditahan polisi karena laporan kasus penipuan.

Tersangka Suryati, yang beralamat di Perumahan Bougenville, Blok A1, No 09, RT 24, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru Jambi, setelah menjalani pemeriksaan akhir ditahan polisi.

Tersangka Suryati harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah dilaporkan korbannya yang merasa tertipu uang senilai Rp335 juta rupiah, dengan janji keuntungan sebuah bisnis berbentuk MLM TVI Express.

Setelah diperiksa polisi, oknum guru PNS ditahan di Mapolresta Jambi, terkait tindak penipuan bermotif MLM.

Korban yang berjumlah dua orang itu ditipu uang dengan berjumlah Rp335 juta.

Selain Suryati, polisi mengamankan Rahmad adik kandungnya yang juga terlibat kasus itu karena mengajak para korban untuk ikut bisnis tersebut.

“Setelah kita kembangkan keterangan dari tersangka Suryati, kita juga mengamankan Rahmat, adik kandungnya,” kata Sunhot.

Tersangka akan dikenakan pasal 378 KUHP, tentang tindak penipuan, yang ancaman maksimal empat tahun penjara. (ANT)