Agung Laksono: Kasus Atut Tidak Signifikan Pengaruhi Golkar

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Makassar, Sayangi.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, kasus dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tidak signifikan mempengaruhi citra partai berlambang beringin tersebut.

“Mungkin ada pengaruhnya, tapi itu pada tingkat lokal di Banten,” kata Agung yang ditemui usai meresmikan puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2013 di Makassar, Sulsel, Sabtu (21/12).

Agung yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat itu mengatakan kasus yang menjerat Atut adalah masalah pribadi bukan partai.

Ratu Atut Chosiyah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kini ditahan di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur.

Atut ditetapkan sebagai tersangka dua kasus dugaan korupsi yaitu sengketa Pilkada Kabupaten Lebak serta kasus pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten.

Terkait kasus tersebut, Agung mengatakan tidak mengintervensi proses hukum asal tidak ada politisasi.

“Kami percaya KPK betul-betul profesional, tidak ada tumpangan politik. Mungkin ada satu dua berlebihan tapi menurut saya masih sampai batas-batas normatif,” ucapnya.

Golkar, tambah Agung akan memberikan bantuan hukum bagi Atut dan meyakinkan dia tetap sebagai anggota partai.

“Atut tidak diberhentikan sebagai anggota, tapi diberhentikan sebagai pengurus jika sudah ada keputusan hukum yang tetap. Kita harus menghargai azas praduga tidak bersalah,” ujar Agung. (S2/Ant)