KPU DKI Beri Penjelasan Dana Kampanye Kepada Caleg Gerindra

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta mengumpulkan seluruh Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka konsolidasi, pembekalan, dan penjelasan dana kampanye oleh KPU DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat DPD Gerindra DKI Jakarta Jalan Bendungan Hilir Jakarta, Sabtu (21/12).

Pada kesempatan tersebut, komisioner KPU DKI Jakarta Muhammad Fadillah menjelaskan bahwa Calon Anggota Legislatif dari Seluruh Partai Peserta Pemilu 2014 diharuskan membuat laporan dana kampanye. Ketentuan bagi para caleg tersebut diatur dalam Peraturan KPU no. 17 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Menurut Fadillah, laporan yang harus disampaikan Caleg meliputi laporan pencatatan penerimaan dan pengeluaran caleg beserta bukti penerimaan dan pengeluaran dana kampanye. Keseluruhan item tersebut dilaporkan dengan cara mengisi formulir Model D 13 Parpol.

Sementara itu, Ketua Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik pada saat yang sama meminta seluruh Caleg Gerindra mematuhi apa yang telah diatur dalam Peraturan KPU tersebut. Menurutnya, seluruh Caleg Gerindra mesti berpartisipasi dalam mewujudkan sistem keuangan partai politik yang transparan dan akuntabel. Dengan cara tersebut, Gerindra berharap bisa memenangkan pemilu di DKI Jakarta dengan terhormat dan bermartabat.

“Partai Gerindra ingin memenangkan pemilu 2014 dengan terhormat dan bermartabat. Karenanya, seluruh Caleg Gerindra mesti berpartisipasi dalam mewujudkan sistem keuangan Parpol yang transparan dan akuntabel. Maka seluruh caleg wajib menyerahkan laporan dana kampanye, karena itu bagian dari prinsip transparansi yang akan dinilai masyarakat,” kata Taufik kepada Sayangi.com di sela-sela acara tersebut. (S2)

Berita Terkait

BAGIKAN