Polisi Bekuk Perampok Rp 1,7 Miliar di Riau

Sayangi.com/Doc

Kuantan Singingi, Sayangi.com – Jajaran Polda Riau berhasil meringkus lima orang perampok Rp1,7 miliar yang bersenjata api mengganas di 

Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

“Keberhasilan pihak Polisi menangkap gerombolan perampok itu membuat masyarakat Kuantan singingi merasa gembira karena uang yang dirampok
dapat kembali,” kata Hendri (36) salah satu warga Kuantan Singingi di Kuansing, Sabtu (21/12).

Ia mengatakan, kerja keras pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap lima orang perampok yang menggasak uang kelompok tani beberapa waktu
lalu perlu diberikan apresiasi. Setidaknya memberikan ketenangan bagi masyarakat dan uangnya dapat dikembalikan kepada kelompok tani.

Polisi Bekuk Perampok Rp 1,7 Miliar di Riau

Kuantan Singingi, Sayangi.com – Jajaran Polda Riau berhasil meringkus lima orang perampok Rp1,7 miliar yang bersenjata api mengganas di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

“Keberhasilan pihak Polisi menangkap gerombolan perampok itu membuat masyarakat Kuantan singingi merasa gembira karena uang yang dirampok dapat kembali,” kata Hendri (36) salah satu warga Kuantan Singingi di Kuansing, Sabtu (21/12).

Ia mengatakan, kerja keras pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap lima orang perampok yang menggasak uang kelompok tani beberapa waktu lalu perlu diberikan apresiasi. Setidaknya memberikan ketenangan bagi masyarakat dan uangnya dapat dikembalikan kepada kelompok tani.

Perampok yang merampas uang mandor kebun di Kuantan Singingi yang merampas uang sebesar Rp1,7 miliar itu sudah perlu diberikan sanksi yang setimpal sehingga kedepannya kejadian yang sama dapat diminimalisir.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK mengatakan, lima tersangka masing-masing berinisial Su (29), An (53) He (42) DF (36) dan DA (47). Penangkapan polisi tersebut karena merampok uang gaji kelompok tani gapoktan SKPC II Desa Beringin Jaya Kecamatan Singingi hilir, Kabupaten Kuansing, beberapa waktu yang lalu.

” Kini lima tersangka sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Sabtu (21/12/13).

Dijelaskannya, awalnya polisi menangkap Su dan He, Rabu (18/12/13). Setelah melakukan pengembangan, polisi menangkap tiga tersangka lainnya pada Jumat (20/12/13) di Kecamatan Simpang Kanan, Rokan Hilir. Dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, tersangka-tersangka tersebu mempunyai peran masing-masing dalam melancarkan aksinya.

” Adapun peran dari tersangka An misalnya, ia menyuruh Su untuk mencari orang dan sebagai penyandang dana dalam melakukan aksi perampokan itu,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman penjara selama-lamanya lima belas tahun karena disangkakan melanggar Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan. Ditambahkan Hendri sebagai warga kuansing perbuatan perampok itu sudah sangat meresahkan masyarakat, pengembangan dan pengejaran kepada pelaku lain perlu terus dilakukan sehingga gerak langkah mereka dapat distop. (MD/Ant)

am hukuman penjara selama-lamanya lima belas tahun karena disangkakan melanggar Pasal 365 KUHP tentang 

Pencurian dan Kekerasan. Ditambahkan Hendri sebagai warga kuansing perbuatan perampok itu sudah sangat meresahkan masyarakat, pengembangan dan
pengejaran kepada pelaku lain perlu terus dilakukan sehingga gerak langkah mereka dapat distop. (MD/Ant)